-->

Cara Membuat Permen dan Mengapa Makan Banyak Permen Tidak Sehat?

Posted by Maz Barock on 28.11.17

Permen terbuat dari gula yang direbus pada suhu tertentu. Setiap jenis permen memiliki bahan baku dan cara pembuatan yang berbeda-beda.

cara membuat permen lolipop

Gambar. permen lolipop

Untuk membuat permen lolipop, caranya adalah dengan mendidihkan gula pada suhu 150-155 derajat celcius. Sedangkan untuk permen yang lebih lunak caranya adalah dengan mendidihkan gula pada suhu sekitar 110-115 derajat celcius. Suhu-suhu tersebut lebih panas daripada air mendidih.

Video Cara membuat permen lolipop

Selain menggunakan bahan baku utama gula, permen juga menambahkan bahan tambahan seperti perasa identik, pewarna, kacang, agar-agar, putih telur, jahe, mentega dan lain sebagainya. Setelah semua bahan tersebut direbus pada suhu tertentu, barulah adonan permen tadi dibentuk dan didinginkan sampai mengeras.

Jadi kita sudah tahu kalo permen mengandung banyak gula. Gula memang dibutuhkan ooleh tubuh kita karena gula adalah sejenis karbohidrat yang bisa menambah energi bagi tubuh. Namun jika terlalu banyak mengkonsumsi gula maka kandungan gula dalam tubuh akan berlebih, dan hal ini tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Kelebihan gula dapat mengakibatkan naiknya berat badan yang bahkan sampai obesitas. Orang-orang yang terkena obesitas biasanya mudah terserang berbagai penyakit. Efek lain dari kelebihan gula adalah mudah lelah, sering mengantuk dan sulit konsentrasi. Penyakit lain dari kelebihan gula dalam tubuh adalah diabetes (kencing manis) dan tekanan darah tinggi.

obesitas gendut banyak makan permen

Gambar. banyak makan permen bisa mengakibatkan obesitas

Memakan gula berlebih juga bisa mengakibatkan gigi kita berlubang. Apalagi jika kita tidak segera tidak menggosok gigi setelah memakannya.

Jadi kesimpulanya makanlah permen secukupnya, jangan berlebihan, dan segeralah menyikat gigi setelah makan permen.

Newest
You are reading the newest post

Related Posts

11:14