-->

Mengapa Air Ingus Rasanya Asin?

Posted by Maz Barock on 12.11.17

Barangkali kamu waktu kecil pernah pilek dan ingusnya keluar dari hidung turun ke mulut dan tanpa sengaja kejilat atau tertelan, gimana rasanya ingus itu? Asin, kan? Mengapa Air Ingus Rasanya Asin?


foto gambar ingus asin ditelan

Gambar. Foto ingus asin ditelan


Ingus adalah lendir didalam hidung yang fungsinya adalah untuk menyaring debu, kotoran, dan kuman yang mungkin akan masuk melalui hidung. Jika dipegang lendir akan terasa agak lengket. Di dalam hidung, lendir terbuat dari sebagian besar air, protein dan garam mineral. Garam inilah yang menyebabkan ingus terasa asin.


Saat pilek tubuh rentan terhadap serangan virus maupun kuman lainnya, untuk itu ingus diproduksi terus bahkan berlebih dengan tujuan untuk melindungi lubang hidung dari masuknya virus atau benda asing yang merugikan.


Masih banyak yang perlu dibahas dan ditulis tentang ingus, antara lain: ingus berwarna kuning, ingus berwarna hijau, cara mengeluarkan ingus pada bayi, alat penyedot ingus bayi, ingus berdarah, penyebab ingus bau, sedotan ingus, cara menghilangkan ingus bau, ingus bercampur darah pada anak, cara menghilangkan ingus, penyebab ingus berdarah, hidung mampet tapi tidak keluar ingus, dll

Previous
« Prev Post

Related Posts

10:00