-->

Apa Bedanya Buah dan Sayuran? Tomat dan Cabai Termasuk yang mana?

Posted by Maz Barock on 26.10.17

Ini jawaban dan penjelasan mudah jika ditanya Apa Bedanya Buah dan Sayuran? Tomat dan Cabai Termasuk yang mana?


Buah berkembang dari ovarium tumbuhan (bagian dasar dari putik bunga). Beberapa tumbuhan melindungi bijinya dalam buah. Sebenarnya buah adalah cadangan makanan yang disimpan oleh tumbuhan untuk menjaga kelangsungan hidup keturunannya yang tumbuh dari biji.


beda buah dan sayur


Dalam ilmu biologi tidak dikenal istilah sayuran. Sayuran hanya dikenal dalam istilah memasak (kuliner) dan ilmu gizi. Sayuran adalah bagian dari tumbuhan (daun, umbi, batang, bunga, buah) yang memiliki kandungan gula yang sangat rendah bahkan tidak mengandung gula sama sekali.


foto aneka sayur mayur


Jadi tomat dan cabai dalam istilah biologi termasuk buah, sedangkan dalam istilah kuliner dan ilmu gizi termasuk sayuran. Cabai dalam istilah kuliner juga bisa digolongkan sebagai bumbu.


Mengenai buah dan sayur, masih banyak hal menarik lain yang bisa dibahas, antara lain: jus buah yang bagus untuk diet, buah untuk kesehatan tubuh, resep sayur brongkos, resep sayur lodeh, resep masak sayur sop, menu sayur sehat, resep macam macam sayur, resep sayur asem, resep salad buah, manfaat buah untuk kesehatan, aneka makanan dari buah buahan, jenis sayur sayuran, buah berbiji banyak, sayur mayur, resep sayur, manfaat buah naga, resep es buah, resep sayur mayur sehari hari, resep sayur tumis. Wah ternyata masih banyak deh yang masih harus dibahas dan ditulis tentang buah dan sayur.

Previous
« Prev Post

Related Posts

14:00